1 Feb 2011

Apaan tuh biru-biru
Kebebasan 3 1/2 Hari tanpa Guru
    Ini gue tulis setelah laptop gw sembuh dari flu-nya gara-gara basah-basahan. Mungkin ½ minggu setelah kejadian bebasnya kami dari guru-guru yang memegang pelajaran-pelajaran sulit. 

Hari pertama 
    Awalnya gara-gara ada perjalanan “Study Tour” di Sekolah gw gituh. Dan guru-guru pun banyak yang ikut untuk membandingan sekolah disana sama sekolah gw, so yang jelas mereka nggak ngajar donk *Asssiiikkk. Murid-murid yang berminat ikut juga lumayan, bahkan ada yang ngeboyong BoNyok mereka *yang jelas bukan gw, soalnya gw kagak ikutan. Ini sih “katanya” orang tua yang ikutan itu takut kalo anaknya kenapa-kenapa *masih dalam kalimat “katanya..”. Dan untungnya gw kagak ikutan, ya… karna gw juga lagi kere-kerenya, menurut gw itu sih nanggung. Bayar hampir U$219.7 eh… liburannya cuma 3 hari 4 malem. Helooooo, tiket sekarang dimana-mana murah, Garuda aja nggak sampe 500.000 dapet *perhitungan banget lu, Win?. Mending gw berangkat bareng BoNyok aja, walau tidak diketahui kepastiannya kapan *hehehehe…. 
Wapress
    Kami berfikir kalau tidak ada guru, para murid bisa merdeka di kelas masing-masing *akkaayy. Maka bertumpuklah schedule selama 3 hari itu. Tapi…, tak lama kemudian tugas menumpuk dikelas. Hehh….. kesel gila gw, kenapa sih kagak diliburin aja. Males banget guru kagak ada, dan sekolah masih ber-operasi *please dech. Dan semua tugas guru rata-rata kami kerjakan dengan cara ala kadarnya (nyontex) *ALAY…. Dan sisa waktu kami pergunakan untuk nonton film, main, makan, dan mengerjakan hal-hal nggak penting lainnya. Ini aja gw tulis di e-book sambil dengerin lagu + makan + nyantai + ½ tidur. Untung aja di sekolah hanya tersisa se “upil” guru dari perbandingan 1:20 *gw rasa. SBY sama Budiono *presiden & wakilnya aja ketawa dan senyam-senyum ngeliat kami semua *emang udah cetakannya gitu kale…. 

Hari ke-2 
    Hari ini sama seperti kemaren. Sepi kerrrooonntang *sama mesir hampir kalah. Biar bel berbunyi 15x pun tidak akan dihiraukan. Ya.., karena gurunya pada nggak ada semua. Itu sekolah udah bagaikan idaman semua anak-anak seantero Dunia “The school without teacher” atau “Sekolah tanpa guru” disingkat TSWT/STG *STG singkatan dari aSTaGa…. (ALAY Mode:ON). Mereka pun lagi nyiapin peralatan pembukaan Bioskop mini dikelas. Ada yang lagi usaha nyari tempat duduk terdepan, nyari film yang keren, dan ada juga yang lagi ½ sadar ada dikelas. Mungkin kalo John Pantau ada disana, pasti tambah seru *ngarep tingkat tinggi. Walau baru 2 hari dan walaupun kami juga tetap diajari guru-guru yang tersisa, tapi tetap saja sepi hening & kebanyakan dari mereka ngerjain hal tak jelas. Gw aja sampai bisa “ngerjain” tugas MTK yang ditinggal sama guru sambil foto-foto narsis anak-anak yang lagi nonton film yang “katanya” film horror. Dan walau film-nya horror, SBY sama Budiono tetep senyam senyum aja nontonnya *udah dibilangin, emang fotonya kayak gitu!!. Belum lagi sekarang lagi demam nge-blog di kelas. Asal lo tau semua, semua ini nggak penting banget gw tulis. Tapi well, karena gw baik hari dan tidak sombong gw tulis cerita ini di blog *bwweekkkk. Hari ini emang nggak semembosankan kayak kemarin. Karena kemarin gw habis ngeliat Bisma KW. Gila, mirip banget. Udah pake behel, rambutnya merah-merah. Pokok’e Maknyus *hah? Pak Bondan Kaleee. Biar ketemu yang KW, itu bisa membuat gw segar kayak ikan baru dijaring *amiss. Gw merasa geli juga, disaat mereka harus berbagi kamar dipulau Jawa sana kami di Kalimantan justru berbagi kebahagiaan yang aneh-aneh saja di kelas. Walau ada sedikit %^$45^&% *sensor. Tapi kami tetap enjoy, apalagi seperti yang gw bilang sebelumnya, kalau ada kak John *wowww, berita besar pasti tambah seru.
Pak SBY

Hari terakhir 
    Ini bisa dibilang hari tersial dari semua kebebasan yang kami dapat 2 hari yang lalu. Hari ini full schedule. Nggak ada celah sama sekali untuk bebas *BETE abisss. Udah pelajarannya berat semua, males banget juga ngikutinnya *hehehe.., sory buat para guru. Ini juga imbas dari kesempitan pikiran gw. Karena pikiran & otak gw dominan isinya istirahat, pulangan, makan, main game, online, dan hal-hal yang menyenangkan lainnya *sempit gila, setelah pelajaran Penjas gw langsung nguber canteen dan beli makanan. Padahal habis ini ada pelajaran Biologi *apes lu win..  . Gw yang baru sadar langsung berpikir dengan otak kanan karena otak kiri lagi di service. Dari sana gw dapet ide nyelipin makanan di laci meja dan mengembalikan minuman yang ½ habis *kurang pass. So, aku selamat. Sampai istirahat, truh makanan langsung gw mbat abis-abisan *secara otak gw sempit. Untungnya tuh hari lancar terkendali. Dan keesokan harinya gw langsung ngerayain Birth Day gw. Makan-makan, jelas. Dapet hadiah, jelas. Tapi yang nggak jelas umur gw berapa? *soalnya tuh kue kagak ada lilinnya. 
Berapakah umur gw?. Apakah… 
A. 13 thn kurang 5 jam 
B. 13 thn kurang 2 jam 
C. 13 thn pas 
D. 13 thn kurang 2.5 jam 
Cara jawab: Ketik REG (spasi) KUNO (spasi) BIRTH (spasi) WINA (spasi) jawaban a/b/c/d 
Kirim ke: 085754210553 Hadiah tidak menanti anda  






    Sekian cerita KUNO kali ini. Semoga tidak bermanfaat untuk anda. Dan jangan lupa tetep ingat gw sebagai seorang Duta Mangga sedunia merangkap Duta Ngayal 
Salam manis Mangga 
          Wina 
Murid teladan (Telat datang pulang Duluan)

0 komentar: