6 Jan 2011

All About Adel (My Sister)


            Cerita ini gue tulis atas permintaan orang yang membaca blog gue. Mulai permintaan via SMS, ngomong langsung, chatting, dan permintaan dari pemeran utamanya juga (Adel). So, kita mulai aja cerita singkat tentang biografi Adel (Adek gue yang paling nggak…. banget).





Jaman paling tenang
Yang paling kecillll Adel....
Nggak ada matinya nih anak
           Anak yang bernama lengkap Adelia Putri Aryo Nugroho. Putri ke-2 dari keluarga gue. Cucu ke-2 dari keluarga nyokap dan cucu ke-sekian dari keluarga bokkap *gw aja nggak tau gw cucu keberapa dari keluarga bokkap. Paling benci kalo dipanggil “Adelia Putri Aryo Nugroho yang paling cantik, lucu, imut, dan menggemaskan!!” dan paling seneng kalo dipanggil “Adelia anak yang paling… Jelek….”. Makanan favorit-nya Burger, Hot Dog, Pizza, Lontong, Mie goreng Instant, dan makanan tanpa gizi lainnya. Minuman favorit-nya Ice Cream, Jus apapun yang enak baginya, ice mocca float, dan soft drink. Anak-nya jutek, jayus, pecicilan, pokoknya kalau dijual dipasar Rp5000 dapat 3 *emang ada yang jual, win??. Bahkan hasil dari reset gue selama 7 tahun hidup bareng dia, gue ngambil kesimpulan kalo Adel itu anak dengan wujud cewek tapi dalemnya cowok *wadawww…., atau kebalikannya *ngondek dong win?. Dan hasil riset lainnya membuat gue tercengang nganga. Bayangin kalo dari 20 orang temen Adel 8 diantaranya cewek dan sisanya cowok. Juga bayangin temen tuh anak yang sekarang lebih dari 20 orang, gila banyak banget temen cowoknya. Gue aja paling temenan sama cowok cuma 5 orang (belum termasuk di Facebook). Dan catatan yang terpenting *mohon dicatat “gue nggak sama kaya Adel!!”. Yaiyalah masa orang kayak gue yang terlahir dan tergabung dalam kalimat Youth, Women, and Netizen disamain sama Adel *please dech… Makasih!!.
            And satu rahasia lagi tentang Adel. Tuh anak ½ cengeng. Dia paling benci kalau diomongin, dimarahin, dan paling sebel kalo dimanja *terus diapain dong win?. Dia orangnya membingungkan. Baiknya juga angin-anginan. Kalau lagi baik keterlaluan baiknya, kalau lagi marah keterlaluan juga marahnya. But seenggaknya gw bisa manfaatin dia untuk jadi perantara. Kalau gw minta sesuatu harus melalui sekertaris perayuan yang tidak lain dan tidak bukan adalah Adel. Makannya kadang-kadang gw baik sama dia *padahal baiknya nggak ikhlas. Dan benda-benda yang paling anti adalah Betadine, Alkohol, Jarum Suntik, Cabe (Lombok/Cabai), Pete (tapi dia suka Jengkol), kecoa, dan juga KUPU-KUPU *perlu digaris bawahi. Kenapa?, itu sih rahasia Illahi *hanya dia dan tuhan yang tau J. Anyway, Adel juga paling doyan kalau diajak ke mall. Orangnya nggak jauh-jauh dari DUGEM (Dunia Game(dibaca Gem)) *ya.., sama sedikit kayak gw lah.. Tapi bedanya gw spesialis asisten bayaran, bukan majikan yang kerjaannya belanjaaaaaa mulu *curhat colongan. Trus kalo diajak ngomong jarang nyambung, gw kadang ngomong ini malah dijawab itu. Sukur juga kalau nyambung dikit, nih nggak udah beda jurusan bercabang lagi. Apalagi kalau tuh orang udah teriak. Begh…., bisa menghancurkan 3 belahan dunia *ASIA, AFRIKA, dan OCEAN. Bahkan masyarakat Afrika yang lagi sibuk mengeritingkan rambut langsung bubar karena mengira itu suara sirine perang *wowwww, dahsyat. Itu masih teriakan, kalian belom tau lagi kalau Adel nangis. Rekor nangis gw aja kalah dapetnya. Rekor nangis terpanjang gw adalah 1 jam tanpa suara, kalau dia 1 ½ jam dengan sura + teriakan yang keras banget *kalau masuk MURI bisa nggak ya?.. Juga rekornya makan Durian 2 buah sendirian waktu nonton bareng dirumah. Hmmm.., gw aja kebagian 1 buah doang L L. Dan yang paling menyebalkan lagi, dia suka sama BoyBand yang gw anggap nggak banget “SM*SH”. Idih.. gw anggap mereka itu 2/6 banci. Why?..., lihat aja gayanya, jauh dari gaya BoyBand Korea, Amerika, apalagi dari Eropa. Suaranya juga nggak bagus-bagus amat. Sehari gw bisa ngedenger tuh lagu dari HP dia sampe 5x. Kebayang kan gimana menderitanya gw dapetnya tuh anak.
            Jadi saran gw buat kalian yang belum pernah mengenal lebih dekat Adel. Gw saranin baca blog ini sebelum anda terkena serangan jantung saat berhadapan dengan Adelia Putri Aryo Nugroho. Adik pertama dan terakhir buat gw *aminnnnn…  Salam terakhir saya dengan hormat dan penug rasa maaf karena kekagetan anda membaca cerita Nonfiksi yang belum tentu semuanya benar adanya ini. Terimakasih atas perhatiannya. Agar dianggap formal kami ucapkan Thank’s You…

Salam Manis Mangga
Wina
Penulis rekayasa Nonfiksi termakhir dunia

0 komentar: