13 Okt 2010

SG2001


Bag. 2
SG2001
(Super gokil 20 jadi 1)

Ini kisah nyata yang baru terjadi belakangan ini. Bukanlah sebuah tim riset yang menyatakan tapi gue sendiri. Mungkin semua orang nggak percaya 20 manusia bisa dimasukkan kedalam angkot *belom termasuk supir dan kenek-nya lo…. Dan inilah kisahnya
Pada zaman dahulu kala… *eh salah. Ralat, pada waktu itu gue, hafizh, aditya, dan yang lainnya *gue cuman tau hafizh sama adit doang sisanya lupa ikut sebuah lomba. Ya… yang pasti senenglah, diikutin lomba gituh dan hadiahnya juga lumayan *lumayan buat nutup utang hahaha… J. Kebetulan juga lombanya mengenai komputer *Asikkkk walau yanag ngejinjing laptop gue sama hafizh doang… *wkwkwkw, jadi unik sendiri J. Walau ngerasa aneh *soalnya peserta yang lain nggak bawa jadi gue sih fun-fun aja, itung-itung buat hiburan.
Angkot_berbeda

Tulisan di angkot
Ini adalah awal ceritanya, waktu itu kami ber-20 berangkat dengan 2 angkot ke lokasi lomba di T**** B***** *nama tempat disensor. Dan sampe disana, kami harus nungguin kloter angkot berikutnya jadi kami ber-10 jalan-jalan dulu *waktu berangkat anggarannya cuman 10 orang 1 angkot. Sebenarnya gue kira kami bakalan naik mobil Toyota, Suzuki, atau Nissan, eh… taunya angkot *hayalan tingkat tinggi. Sampai disanapun gue tercengang lebarrrrrrr banget *lebay chin…. Diantara deretan mobil dari seluruh SMP se-Banjarmasin, yang terbagus adalah…. *Taddaaaaa…… Kijang kapsul dan mobil bak terbuka *kerreennn dan sisanya angkot kuning yang berjejer manis di parkiran. Nggak sampai disitu aja, pas masuk ke sebuah bagian dari lokasi itu. Kami melihat sesuatu yang nggak terduga yaitu sebuah tarian yang lucunya ½ mati. Sebenarnya itu budaya khas daerah, tapi kalo yang nari anak kelas 1 SD lucu juga jadinya. Lengkap dengan aksesoris ala Michael Jackson *sebenarnya nggak segitunya. Yang ngerekam adegan itu cuma 2 orang yang nggak terdeteksi identitasnya oleh radar gue *Wireless kale…Sisanya cuman ngeliat sambil nituin gayanya walau nggak ada yang mirip-miripnya. Karena bosen kami jalan-jalan lagi menyusuri tempat yang besarnya nggak sampai 1 km itu *kurang gede bu… Dan sampailah di penantian terakhir yaitu sebuah stand modem S *nama kembali disensor. Duduk manis sambil menikmati segelas es soda + cemilan yang gue beli, duduk santai sambil mainin game di laptop. Tapi semuanya berubah saat kerumunan anggota satuan SMP gue datang. Dadakan, dengan udiknya nanya ini itu. Daripada puyeng, lebih baik gue matiin aja nih Laptop *Terlalu sadis caramu.. (Afgan mode: ON). Dan setelah menunggu kurang lebih 1 jam, kami disuruh mendaftarkan diri mengikuti sebuah kuis. Nah, loh, kapan lomba komputernya?
Sebenarnya lomba komputernya buat guru pendampingnya, bukan muridnya. Sakit hatinya diriku… *Please deh, jangan lebay… (T2 mode: ON).Kami mengikuti kuis itu dengan lemas, dan kami ber-20 mendapatkan gelang berwarnya biru susu yang bertuliskan “KIHAJAR”. Tuh kuis sadis bener, ngajarin yang nggak baik. Bukan karena materi yang diberikan, tapi namanya itu loh tidak mengenakkan hati *sok polos lu… Yaiyalah, masa’ kami disuruh menghajar. Gila nggak tuh *hehehe.. salah pengertian deng.. (buat joke aja) J. Tapi kalau di selidiki lebih teliti seperti cara Bibi Titi Teliti *ketahuan deh langganan Bobo. Tuh nama nggak enak banget “KI HAJAR DEWANTARA” masa’ iya aki-aki bisa ngasih bogem mentah, it’s so Impossible. Tapi kan itu nama orang, terserah sama BoNyok-nya pengen ngasih nama apaan, yang penting dia punya nama *sok logis. And then, kami nunggu ber jam-jam *nunggu nomor antrian keluar. Walau hawanya kurang sedap *banyak keringat bercucuran, apalagi nggak ada yang bawa perfume yang wanginya ala ibu-ibu arisan. Ya udah, mandi keringet aja sekalian. Kami semua nunggu sampe jam 10, tapi belum dipanggil juga *C’pe dech. Cerita lain lagi, kami nunggu panggilan dengan gaya-gaya ala hewan. Manjat, duduk di pohon, mondar-mandir, garuk-garuk, merayap, duduk-duduk, gelantungan, dan kipas-kipas. Yang paling waras hanya main PSP, messenger-an, dan baca koran *namanya juga koran gratisan, ya.. diterima lah…. Dan gue kembali nyoba main Laptop di tempat yang sama *stand modem S. Dan kembali gagal, belum ada 5 menit kami di panggil buat buru-buru masuk antrian. Gila, mungkin inilah sebab mengapa Indonesia tidak bisa maju. Ngantri aja acak-acakan. Kaya mau ngambil Raskin aja *sumpah ancur gile. Mungkin antrian zakat masih kalah sama waktu itu. Gue nunggu antrian lebih dari 1 jam, dan gara-gara itu jug ague gagal ikut UTS. Hufsh…., capeknye.. *upin & ipin mode: ON. Dan sekitar ½ jam kemusian, gue masuk antrian lagi setelah sesak nafas karena mencium bau keringat yang aromanya ajaib. Dan setelah bertahan selama ½ jam lamanya, gue keluar antrian lagi. Dan 15 menit kemudian nyoba masuk lagi, dan… seterusnya *kalau ditulis ntar kepanjangan.
Dan setelah gue bertahan sekuat tenaga, akhirnya gue masuk ke urutan terdepan. Walau gue jatuh, laptop gue sempat ketindih, jari gue luka *dramatisasinya ketinggian. Tapi it’s OK, yang penting gue hanya tinggal nunggu 15 menit lagi untuk bisa masuk. Dan saat-saat yang ditunggupun tiba. Gue akhirnya masuk dan ngerjakan 40 soal dalam waktu 15 menit. Dengan sisa tenaga yang gue punya, akhirnya gue bisa nyelesain 40 soal itu *padahal gue nggak yakin bisa masuk final. Akhirnya kami keluar dengan lega. Walau keringat masih mengguyur deras, tapi untungnya kami bisa langsung pulang. Saat itu udah hampir jam 14.30 p.m. Dan kami belum ngerapiin tas, buku, dan segalanya yang tertinggal di kelas. Belum lagi kami bingung nyari angkot kami, dan setelah dapat kami kehilangan 1 angkot. Jadi dengan sangat amat terpaksa kami ber 20 *belum termasuk supir dan pak guru masuk ke dalam angkot. Desak-desakkan, panas, dan pengap. Tapi gokil banget, 20 makhluk besa berat dan ukuran bisa masuk kedalam 1 angkot. Belum lagi pas diperjalanan, salah seorang peserta yang duduk melantai di lantai angkot nunjuk-nunjuk pengendara yang diakuinya sebagai saudaranya. Dari mulai tukang becak, pemulung, penjual cendol, orang pacaran, sampai orang gila pun diakuinya sebagai saudaranya. Yang paling gue kasihanin adalah orang yang pacaran. Waktu itu mereka ngomong “nggak ada yang lebih rapat lagi dari itu ya?”. Satu angkot ketawa ngakak, terus belum lagi nge-godain pak guru yang udah 2 kali ngobrol sama ibu-ibu PNS di jalan *woow kamu ketahuan (Matta band mode: ON). Walau bukan gue yang ngomong, tapi suer tekewer-kewer dower itu kocak banget. Kalau bisa dibilang, ini adalah Srimulat versi anak ABG *numpang tenar ajah.. J. Sesampainya di depan komplek sekolah, semuanya langsung heboh kotar katir. Ada yang minta stop di warnet lah, di lampu merah lah. Dan dari semua itu nggak ada yang di iyakan, malah tuh supir angkot apek jalan lurus menuju sekolah. Dan sampailah di sekolah, dengan wajah lesu mengharapkan minuman dingin dari kantin. Gue juga sempet ngira udah pada pulang, eh taunya masih hening di sekolah. Gue pun berjalan dan super terkejut melihat guru yang mengajar. Bukanlah Miss Ani tapi……, Mr. ****** *gue nggak berani nulis namanya. Yang gue kira masih UTS, ternyata udah pada belajar. Dan sialnya gue lupa bawa buku *** *mata pelajaran juga disensor. Heh, lengkaplah hari terancur itu buat gue. Udah salah bawa barang, salah ikut lomba, eh… sekarang salah bawa buku. Apes abisssss
Ini adalah cerita ke-3 dari perjalanan hidup gue yang penuh polisi tidur. Setiap kali jalan pasti hati-hati. Nggak bolah salah liat, kalau nggak brraaakkkk (Jatuh!). Awww, atit tuh… Jadi semua kejadian nggak gue certain. Taku ketahuan, chawww…. *sama seperti biasa, tolong jangan rendahkan nilai saya ya, ya, ya… J
Sampai jumpa di episode berikutnya.. J J J

0 komentar: